Persyaratan Bagi Pemilik Website Sebelum Pasang Iklan Yahoo

yahoo ads

Iklan yahoo adalah salah satu alternatif iklan gratis maupun berbayar yang bisa Anda coba saat ingin meningkatkan omzet pendapatan website maupun memperkenalkan produk pribadi. Namun demikian, Ketika Anda ingin memasang iklan dalam browser yahoo, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, agar pengajuan iklan yang Anda miliki disetujui, antara lain:

Masuk dalam top level domain

Ketika sebagai pemilik website, Anda ingin agar iklan yang Anda buat masuk dalam jajaran iklan yahoo, pastikan domain yang Anda miliki ada pada standar domain utama atau top level, seperti .com, .net, .org. Standar domain tersebut umumnya membuat calon konsumen yang ingin mengakses website Anda juga lebih percaya pada isi kontennya dan kebanyakan tempat yang menyewa domain tersebut adalah perusahaan ternama mengingat harga sewa domain semacam itu cukup mahal.

Website memiliki ciri khas

Sebelum memasang iklan, pihak yahoo akan mereview kualitas konten yang ada pada website Anda dan melihat ciri khasnya. Jenis website yang banyak disetujui umumnya memiliki konten yang unik dan variatif, seperti misanya website yang membahas tentang dunia penyakit dan kesehatan, selain mempromosikan produk pengobatan, secara tidak langsung pemilik website juga akan memberi artikel yang berhubungan dengan jenis penyakit dan gejalanya.

Domain sudah berusia 9 bulan

Ketika Anda memiliki sebuah website yang menawarkan produk atau layanan jasa tertentu, pastikan website tersebut sudah berjalan aktif lebih dari 9 bulan dengan banyak review positif, karena jika tidak akan sulit mendaftarkan iklan yang dibuat ke jaringan Yahoo. Untuk mendukungnya, pastikan Anda memilki review produk maupun jasa yang selalu diperbarui per harinya. Contoh Anda memiliki website yang bergerak di bidang penjualan fashion, maka pastikan setiap hari ada 3-5 produk baru yang Anda masukkan dalam website dan setiap minggu ada review produk lain yang diganti saat prosentase produk laku hanya sedikit.

Traffic 40%

Yahoo akan cepat mengabulkan pengiklan yang memiliki traffic website lebih dari 40% dan aktivitas website yang lancar. Itulah sebabnya, jika Anda ingin masuk dalam jaringan iklan, kelola website Anda demi meningkatkan traffic dengan cara seperti:

  1. Memiliki back link yang kuat dan memiliki konten sesuai dengan website Anda
  2. Melakukan kegiatan blog walking atau mengunjungi website lain dengan tema sama dan  memberi review baik, dengan tujuan pemilik website yang bersangkutan mau mereview juga website milik pribadi untuk meningkatkan trafficnya.
  3. Mengisi halaman website dengan konten yang tidak terbatas pada tulisan tetapi juga video dan gambar yang berbeda dari website lain.

Daily page view

Satu lagi syarat yang perlu dipenuhi dari pihak pengiklan saat dirinya ingin agar iklan yahoo yang dimilikinya ditayangkan pihak Yahoo, yaitu daily page view atau user pengunjung website yang lebih dari 1000 orang atau dengan kata lain mendukung traffic 40%. Ketika website yang Anda miliki masuk kedalam top daily page view, secara tidak langsung halaman website Anda akan mendapat akses untuk memasang iklan secara gratis dan keuntungan iklan yang lainnya.

Navigasi sistem

Lengkapi website Anda dengan navigasi sistem yang memudahkan user mencari halaman website Anda. Namun demikian, navigasi yang dimaksud disini bukan peta melainkan standar keyword yang digunakan untuk memancing user mengakses website yang bersangkutan. Semoga berbagai bahasan diatas bisa membantu Anda memahami apa saja yang perlu dipersiapkan saat ingin memasang iklan yahoo.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*